Mengenal Dialek Bahasa Inggris

Dialek Bahasa Inggris - Mengenal Dialek Bahasa Inggris

Baca juga info : kursus bahasa inggris
 

Image result for dialek bahasa inggris

Mengenal Dialek Bahasa Inggris Populer



Baca juga info : info kursus bahasa inggris


Melatih Kemampuan Listening Dalam Bahasa Inggris

Listening adalah mendengarkan, dan untuk melatih kemampuan listening dalam bahasa Inggris merupakan suatu hal yang tidak sulit. Kamu harus membiasakan untuk telinga kamu mendengarkan apa yang berbau dengan Bahasa Inggris, baik itu Musik dalam Bahasa Inggris atau pun orang yang berbicara dalam Bahasa Inggris. Untuk berlatih Listening dalam Bahasa Inggris, kamu perlu belajar nnya mulai dari dasar, yaitu mulai dari mendengar kata dalam Bahasa Inggris, kemudian mendengar dalam kalimat Bahasa Inggris, barulah kedalam tahap yang lebih rumit yaitu percakapan (conversation).

Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris

Terkadakang ketika kamu berbicara menggunakan bahasa Inggris dengan orang Asing, terkadang kamu tidak dapat menangka apa yang yang dia ucapkan, itu di sebabkan karena dia menggunakan dialek bahasa yang sering dia gunakan dan dialek itu jarang kamu dengar. Sebagian orang Indonesia lebih amiliar dengan dialek Bahasa Inggris dalam gaya Amerika, karena lebih umum digunakan didalam film dan lagu. 

Dialek Bahasa Inggris di Dunia


Di dunia ini ada 5 dialek bahasa Inggris yang sangat populer.

Berikut ini adalah dialek yang sering digunakan oleh orang asing:

1. British 

Bahasa Inggris berasal dari Negara Inggris, namun dialek yang paling populer justru datang dari dialek Amerika. Di Indonesia, dialek British terkesan lebih tegas dan kaku. Hal ini didapatkan dari masyarakat pedesaan Irlandia dan kawasan pegunungan Inggris. terkadang Anda akan menangkap pengucapan dengan penekanan lebih kuat.




2. Singlish

Dalam dialek Singlish, logat bahasa Tionghoa masih sangat mempengaruhi cara pengucapan orang-orang yang menggunakannya. Singlish populer sebagai bahasa Inggris-nya orang Singapore. Nada pengucapannya hampir sama seperti pada saat mereka mengucapkan bahasa Tionghoa.

3. Hindi-English




Sebagai negara persemakmuran Inggris, Negara India memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Di India, bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar kedua. Ciri khas dari dialek Hindi-English adalah nadanya yang bergelombang dan terdapat penebalan di beberapa kata. Dialek ini menggunakan kata R dengan jelas.

4. English Latino

Di kawasan Amerika Tengah dan Amerika Selatan, bahasa Inggris telah menjadi bahasa pengantar kedua. Namun, dalam pengucapannya, masyarakat di sana masih tetap membawa dialek ala Spanyol yang tegas dan bernada.

5.    Baltic-English

Dialek ini dikenal sebagai dialek Inggris terseksi. Penggunanya adalah mereka yang tinggal di kawasan sisa negara kesatuan Uni Soviet seperti Serbia, Rusia, dan sebagainya. Dialek Baltic-Englis khas dengan nadanya yang tegas, tebal dan penekanan yang unik.



Komentar

Postingan Populer